Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengumumkan hasil proses seleksi. Siapa saja siswa-siswi yang lolos SNMPTN?

Ada sebanyak 101.906 siswa yang dinyatakan lulus seleksi di 78 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

“Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia pusat dari jumlah pendaftar sebanyak 517.166 siswa,” ujar Ketua Panitia Pusat SNMPTN 2017 Ravik Karsidi, Gedung Kemenristek Dikti, Jakarta.

Dari total siswa yang lolos seleksi, 27.058 merupakan peserta program beasiswa Bidikmisi.

10 PTN penerima peserta SNMPTN terbesar yakni, Universitas Halu Uleo sebanyak 3.174 siswa; Universitas Brawijaya sebanyak 3.083 siswa; Universitas Diponegoro sebanyak 2.484 siswa; Universitas Negeri Padang sebanyak 2.390 siswa.

Kemudian Universitas Padjadjaran sebanyak 2.369 siswa; Institut Teknologi Bandung sebanyak 2.354 siswa; Universitas Jember sebanyak 2.301 siswa; Universitas Negeri Malang sebanyak 2.268 siswa; Universitas Sumatera Utara sebanyak 2.221 siswa; dan Institut Pertanian Bogor sebanyak 2.172 siswa. (sumber: liputan6.com)

Siswa dapat mengetahui lolos atau tidak melaluihttp://snmptn.unair.ac.id/ atau mau tau daftar siswa yang lolos SNMPTN bisa liat DI SINI.

Bagi siswa yang lolos, perlu untuk disimak, proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilakukan pada 16 Mei 2017 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2017).

SBMPTN ini merupakan seleksi masuk PTN yang selama ini dikenal secara umum, yakni menggunakan nilai ujian tertulis yang diselenggarakan serentak oleh semua PTN. Di SBMPTN, variabel nilai semasa SMA tidak diperhitungkan, yang diperhitungkan adalah nilai dari hasil ujian tulis masuk PTN di hari-H seleksi.

Siswa yang tidak lolos SNMPTN tidak perlu cemas. Masih ada dua jalur penerimaan PTN lainnya, yakni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi mandiri dari PTN terkait. (sumber: detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *